Komputer

Belajar Komputer

orbitcybercorner - Apa itu komputer..? sebuah pertanyaan yang banyak orang tidak mampu menjawab dengan pas, namun kebanyakan orang tersebut dengan begitu mahir mengoperasikan komputer itu sendiri.

Definisi Komputer

Sebenarnya definisi komputer itu sendiri sangatlah luas, tergantung dari kita sebagai Brainware (pengguna / manusia) itu sendiri mengartikannnya. Jawaban bisa saja benar komputer adalah alat main game, di saat brainware nya seorang gamer.

Bahasa komputer sendiri di ambil dari bahasa latin computare yang berarti menghitung / alat hitung. Seperti yang telah di utarakan di atas dan dengan seiring maju nya teknologi per-komputeran, komputer saat ini bukan sekedar alat hitung saja, akan tetapi bisa di gunakan lebih dari itu.bahkan bisa melebihi alat hitung yang sudah kita sering dengar saat ini yaitu calculator.

Menurut KKBI, Komputer ialah sebuah alat elektronik yang dapat di gunakan untuk menghitung dan juga mengolah data secara teliti /cermat sesuai dari perintah yang di instruksikan oleh brainware.

Menurut Robert H. Blissmer dalam bukunya Computer Annual, mengartikan komputer sebagai sebuah alat elektronik yang mampu melakukan berapa tugas dari menerima input, memproses input dan menyimpan perintah-perintah dan hasil dari pengolahan dan mampu menghasilkan output dalam bentuk informasi. Sedangkan dalam buku Computer Today karya Donald H. Sanders mengatakan hal yang tidak jauh berbeda dengan Robert.

Komputer Adalah

Jadi.. kesimpulan dari definisi komputer bisa saja seperti ini : Suatu peralatan elektronik dan terdiri dari beberapa komponen yang bekerja sama untuk memproses serta menyimpan data dan menghasilkan outpun informasi. Lalu apa saja yang bisa di sebut komputer.? Apakah kalkulator juga bisa di sebut komputer ? jawaban saya adalah iya..! karena kalkulator mampu menerima input , menyimpan ,memproses dan menghasilkan output informasi.

Mungkin kita semua mempunyai perbedaan pendapat tentang definisi komputer ini, tapi menurut saya tidak akan jauh berbeda dari istilah input – proses - ouput. Dan untuk mempelajari tentang komputer silahkan lihat daftar isi / sitemap pada blog ini. Semoga bermanfaat.


Semoga bermanfaat.
Newer Oldest

Related Posts

Post a Comment