Cara Melacak Device Android Yang Hilang


Cara Melacak Device Android Yang Hilang 

Ada beberapa aplikasi yang mampu melacak keberadaan android saat kita mengklaim device android kita hilang. Tapi disini saya akan membahas bagaimana cara – tahap awal agar device android kita bisa di lacak saat device android kita hilang dan berpindah tangan. Tidak perlu menggunakan aplikasi atau software yang berbayar, google ternyata sudah secara gratis memberikan fasilitas ini untuk menghindari penyalah gunaan android yang bukan hak nya tentunnya. 

Find My Phone 

Merupakan sebuah fitur yang google persembahkan untuk pengguna android untuk melacak keberadaan smartphone anda saat lupa / tertinggal atau hilang sekalipun, dan sekali lagi fitur melacak smartphone ini gratis tanpa di pungut biaya. Kita hanya harus mempunyai akun google dan smartphone tentunya :D :D .. 

Bebrapa fitur dari Find My Phone sendiri, mampu melihat data bahkan menyembunyikan nada dering HP android kita, dengan koneksi internet Find My Phone juga mampu mengunci HP Android dan menghapus data – data yang kita hendaki. Selain itu kita juga bisa memnggil atau melakukan panggilan ke HP Android kita secara berkala untuk mengecek keberadaan nya. Dan mungkin apabila memang tidak ada harapan untuk mendapatkan kembali HP Android kita yang hilang, kita juga bisa me-logout aku google kita dari device android tadi. 

Baiklah langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mempunyai akun Google. Pada dasar nya setiap device android memang seharusnya sudah mempunyai akun google.. :D :D .. 

Saat kita tidak lagi memiliki android kita bisa dengan melacak Device adroid yang hilang menggunakan komputer.kita bisa mengetikan di browser “ android lost ” maka akan ada tampilan di list pertama Find My Phone dan kita hanya tinggal login. atau bisa dengan login manual ke akun google kita, Setelah login ke akun google kita bisa menuju ke menu Find your phone pilih GET STARTED. Di menu ini kita bisa melihat history HP – smartphone yang pernah kta pakai / gunakan. Setelah itu pilihlah device android mana yang akan di cari. 
Cara Melacak Device Android Yang Hilang 1- orbitcybercorner
Ada beberapa fitur lainnya yan kita bisa coba untuk menemukan smarphone yan hilang,, kita bisa coba satu persatu fitur keren dari google ini. 

Soo... sebelum terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan tidak ada salah nya antisipasi ini bisa kta terapkan di android kita. Fitur ini tidak menjamin device android kita akan di kembalikan oleh si pencuri, tapi akan menjadi sangat bermanfaat apabila tertinggal atau lupa di suatu tempat. 

Terakhir mudah – mudahan kita semua selalu berhati – hati dan waspada semoga smartphone kita selalu aman bersama kita,, :D :D tidak kalah pentingnya semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua.. aminn..
----------
Salam
Orbit Cyber Corner
Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment