Menghindari dan proteksi komputer dari virus tanpa anti virus

Proteksi komputer dari virus

orbitcybercorner - Virus pada komputer adalah sebuah progam komputer yang dapat mengganggu bahkan merusak beberpa perangkat keras dengan memuat progam menjadi over proses.

Sering kita mengalaami komputer kita menjadi hang atau crash, hal ini salah satunnya di sebabkan system komputer kita terjangkit virus, virus ini bersifat mampu meng-copy dirinya sendiri sehingga space progam kita akan semakin banyak dan kinerja semakin berat maka timbul lah beberapa ketidaknyamanan dalam pengoperasian hal paling sering terjadi adalah pada browser.

Dan akan semakin berbahaya dengan kemampuan virus yang mampu menyisipi beberapa dokumen dan file penting akan menyebabkan hilang nya data hingga memungkinkan kerusakan permanen pada perangkat komputer kita.

Anti virus sebenar nya merupakan salah satu progam wajib yang harus di instal di komputer kita untuk menghindari virus,akan tetapi kebanyakan progam anti virus ini seringkali memerlukan space memory ( RAM ) yang tidak sedikit, dan akan mempengaruhi kinerja komputer yang akan semakin melambat.

Tidak semua dari kita memiliki kualitas dan spesefikasi komputer yang high end, dan akan menambah kinerja komputer semakin berat apabila kita menginstal anti virus, nah bagi kamu yang mempunya komputer dengan spesifikasi pas – pas an, ada beberapa tips untuk menghindari virus tanpa menggunakan anti virus, dengan mengunci akses menulis / write pada hard drive, Dan ini bisa di lakukan di semua jenis windows.

Step menghindari / proteksi komputer dari virus tanpa anti virus 

tanpa anti virus

Step 1

Buka "Command Prompt" dengan "Run as Administrator".

Step 2;

Ketikan "DiskPart" lalu tekan "Enter".

Step 3

Kemudian ketikan "List Volume" dan tekan kembali "Enter".

Step 4

Pada step ini kamu Pilih hard drive mana yang akan lindungi berdasarkan pilihan disk / volume sebelum ini. Misalkan disini Jika kamu ingin memproteksi hard drive “ D “. Maka ketikan "Select Volume 3" dan kemudian tekan Enter pada keyboard kamu, lalu ketikan "Attribute Volume Set Read Only"
kemudian tekan "Enter"... And Done

Cara ini memang sangat efektif menurut saya, dan ringan pastinya, akan tetap cara ini pun ada beberapa kelemahan. Kita tidak bisa lagi menambah data ada hard drive yang kita proteksi, jadi yakinkan kita memilih drive yang tepat, contohnya drive C ( system only ) dan kita masih bisa menambah data di drive lain nya. Tapi dengan cara ini saya pastikan virus tidak akan mampu menembus drive yang kita proteksi..


selamat mencoba semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment