Atasi virus Adware - Browser banyak Iklan

Atasi virus Adware ( Browser banyak Iklan ) 

Bagi sebagian pengguna yang kurang teliti dalam hal cara download dan cara instal browser, mungkin sering kali terselip beberapa virus yang di sertakan oleh uploader dalam software browser tersebut. Yang akibat nya browser ataupun Komputer, laptop kita kan terasa berat dan lemot saat di gunakan, dengan search engine yang telah di tentukan dan juga unit iklan yang berlebihan saat pengoperasian browser itu sendiri. 

Bukan berarti di sini saya membenci iklan / ads yang ada di webs ya.. tapi akan sangat tidak nyaman apabila ads itu sangat berlebihan, dan akan lebih berbahaya jika sampai salah klik iklan yang mengandung phising atau jenis ancaman virus lainnya. Jadi sebelum mendownload browser atau software lainnya saya sarankan untuk download di website resminnya atau kunjungi uploader yang sudah terpercaya untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan. 

Solusi Hapus Virus Browser

Lalu bagaimana apabila browser kita sudah terlanjur terjangkit virus Adware ( Browser yang banyak iklan ) berikut sedikit tips yang mudah mudahan bermanfaat, : 

Browser banyak Iklat Ada beberapa software yang recomended untuk mengatasi virus ini, disini saya akan menggunakan software AdwCleaner dan Malwarebytes Anti Malware untuk membasmi virus Adware Dengan penggunaan yang cukup mudah, setelah agan download cukup instal – scan – clean dan kemudia restart PC agan. Saya saran kan untuk membuka software ini dengan klik kanan dan run as administrator. 

Setalah tahap tersebut selesai kemudian instal Malwarebytes Anti Malware untuk mengatasi kembalinnya virus Adware tersebut. Dan usahakan sebelum melakukan scan , baiknya update terlebih dahulu database Malwarebytes Anti Malware agar mampu membasmi virus browser ini dengan maksimal. Penggunaannya pun sama dengan AdwCleaner cukup instal – scan – clean dan kemudian jangan lupa untuk restart PC agan. Dan semoga browser agan – agan juga sista bisa berfungsi normal.. 
 --------------
Salam
Orbit cyber corner
Semoga bermanfaat.

Related Posts

Post a Comment