Processor AMD Zen

Post a Comment

AMD Zen

Dalam presentasinya CEO AMD Lisa Su bersama CTO AMD Mark Papermaster Dalam presentasinya mengungkapkan processor terbaru dari AMD, yaitu AMD Zen. Dengan kembali melontarkan “AMD is back” mereka sedikit memaparkan beberpa keunggulan processor AMD Zen ini. CTO AMD Mark Papermaster sedikit menjelaskan bahwa kekuatan dasar pada processor Zen ini berada pada saluran konsumsi daya nya. Mereka meng klaim processor terbaru AMD Zen ini bisa melakukan penghematan space 40% dari generasi processor AMD yang terdahulu dengan arsitektur 14nm chip.
Dengan peluncuran prosesor terbaru dari AMD ini di anggap sangatlah penting dalam perjalanan mengembalikan posisi AMD di pasaran. Di lihat dari dominasi kubu intel yang memang merajai pasar dekstop PC beberapa tahun ini, dan gebrakan AMD ini sepertinya akan kembali menjadi persaingan yang di tunggu, khusus nya para gamers tentunnya.

Kinerja AMD Zen

Benar adanya dari yang saya rasakan pun sebuah core dari AMD memang memiliki kinerja yang lebih lambat dari processor intel dengan speed clock yang sama. Tapi dengan hadir nya processor AMD Zen ini mampu memberikan persaingan sehingga user bisa dapat lebih banyak pilihan untuk dekstop PC, seperti yang CEO AMD ungkapkan AMD Zen memakai fabrikasi 14 nm, yang mampu menampung banyak transistor di dalam nya, dan akan mampu meningkatkan performa kerja yang siginfikan akan tetapi minim konsumsi daya.buatb saya yang penting dan terutama dalam hal harga, AMD Zen lebih murah di banding intel di kelas nya:D :D >

Fitur AMD Zen

Processor AMD Zen
Pada intel terdapat teknologi Hyper threading, dan di AMD Zen ini meiliki simultaneous multithreading yang kurang lebih sama fungsinnya dengan teknologi Hyper threading pada intel, teknologi simultaneous multithreading dengan memanfaatkan 16 thread nya mampu mengerjakan beberapa task sekaligus dengan lebih baik.
AMD Zen dapat beroperasi dengan dukungan arsitektur baru yaitu AM4, dengan fitur terbaru AM4 mendukung penggunaan RAM DDR4, SATA Express, USB 3.1, dan NVMe SSD berkecepatan tinggi. Dan yang lebih menarik lagi ternya Zen di produksi tidak hanya pada pengguna dekstop saja. AMD juga telah menyiapkan AMD Zen untuk dinikmati para pengguna laptop bahkan server, hal ini cukup membuat penasaran kekutan processor AMD Zen ini dengan chip grafis Radeon nya yang ter intergrasi. Di tambah dengan hanya memerlukan daya 95 Watt mungkin menjadi solusi gaming dengan budget minim tapi bisa memuaskan.

Related Posts

Post a Comment